Pelaku pencurian kotak amal Musala Al Awwabi, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung terekam CCTV..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Peristiwa Pembobolan Kotak Amal di Musala Al Awwabi di Bandar Lampung Terekam CCTV, Pelaku Berpura-pura Salat

Selasa, 23 Mei 2023 - 17:04 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Musala Al Awwabi, yang terletak di Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, mengalami aksi pembobolan kotak amal yang terekam oleh sistem pengawas CCTV. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (20/5/2023) lalu ketika musala sedang sepi.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku yang mengenakan kaos abu-abu dan jeans biru muda serta membawa tas ransel berhasil membobol kotak amal menggunakan obeng dan memindahkan uang ke dalam tasnya.

Ilham Qomaruzzaman, Marbut Musala Al Awwabi, menjelaskan bahwa pelaku melancarkan aksinya dengan cepat. Diperkirakan jumlah uang infaq yang ada di dalam kotak amal tersebut sebesar Rp400 ribu.

"Melihat rekaman CCTV, pelaku beraksi dengan cepat, dalam waktu kurang dari 5 menit uang di dalam kotak amal sudah hilang," ungkap Ilham pada Selasa (22/5/2023).

Pelaku masuk melalui pintu belakang musala dengan mengaku ingin buang air kecil dan salat. Setelah memastikan bahwa musala sepi, pelaku langsung masuk dan melakukan aksinya.

"Sebelum membuka kotak amal dengan obeng, pelaku mengamati sekitar lokasi. Dalam waktu kurang dari lima menit, pelaku keluar sambil menutupi wajahnya dengan tas agar tidak terdeteksi oleh CCTV," sambung Ilham.

Ilham baru mengetahui peristiwa tersebut menjelang waktu Ashar. Hal ini diketahuinya karena ia melihat kotak amal yang berada di dalam musala sudah terbuka dan kosong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral