Petugas Rutan Humbahas saat melakukan penimbunan jalan rusak menuju rutan setempat..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Pemerintah Tak Kunjung Memperbaiki, Petugas Rutan Humbahas Timbun Jalan Rusak

Rabu, 24 Mei 2023 - 11:17 WIB

Humbahas, tvOnenews.com - Akses jalan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Humbang Hasundutan (Humbahas) mengalami kerusakan parah sepanjang sekitar 2 kilometer di 15 titik.

Karutan Humbahas Herry Simatupang memberitahu media bahwa ia dan stafnya terpaksa turun tangan untuk melakukan penimbunan jalan rusak berlubang menggunakan pasir dan batu. Penimbunan tersebut dilakukan di Desa Hutagurgur, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas, pada Selasa (23/5/2023) kemarin.

"Hampir 200 meter jalan mengalami kerusakan parah. Kami melakukan penimbunan untuk mencegah kecelakaan bagi para tamu Rutan," ungkapnya.

Herry menjelaskan bahwa jalan yang rusak menuju rutan dimulai dari simpang jalan provinsi. "Terutama sepanjang 200 meter menuju Rutan, kondisi jalannya sangat memprihatinkan," tambahnya.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Humbahas, Tamrin Simamora menambahkan bahwa kondisi jalan tersebut telah lama rusak namun tidak mendapatkan perbaikan.

"Terutama saat musim hujan, jalan ini tampak seperti kubangan kerbau dengan lubang yang dalamnya mencapai 30 cm. Beruntung, Karutan Humbahas mengambil inisiatif untuk melakukan penimbunan sehingga kondisi jalan tidak semakin parah," katanya.

Tamrin juga menjelaskan bahwa pengendara sepeda motor sering terpeleset dan terjatuh hingga mengalami luka, terutama bagi pengendara yang baru melintas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral