Petani Tebu Bersatu Deklarasi Si Rambut Putih Calon Presiden RI 2024 - 2029.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Fahmi

Petani Tebu Bersatu Deklarasi Si Rambut Putih Calon Presiden RI 2024 - 2029

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:28 WIB

Medan, tvOnenews.com - Petani Tebu Bersatu (Petebu) lahir dari semangat para petani tebu di tanah air untuk mendukung program percepatan swasembada gula nasional yang digulirkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program jangka panjang ini saat ini masih terus diupayakan dan diharapkan akan tetap dilanjutkan oleh pengganti Jokowi ke depan.

Petebu meyakini bahwa satu-satunya sosok yang mampu melanjutkan program percepatan swasembada gula nasional tersebut adalah Ganjar Pranowo. Petebu sangat berharap Gubernur Jawa Tengah mampu mewudjudkan cita-cita Bapak Jokowi agar Indonesia bisa swasembada gula nasional.

"Semangat inilah yang mendorong kami di Petebu sejak awal mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI, yang akan meneruskan estafet kepemimpinan nasional, melanjutkan program-program Bapak Jokowi yang pro pada rakyat kecil, terutama para petani di Tanah Air," kata Ketua Umum Petebu Ir Mappanai Lewa, Selasa (23/05/2023) kepada tvOnenews.com di Medan.

Bahkan, lanjut Lewa, ketika yang lain belum berani menyuarakan secara lantang dukungan kepada Ganjar Pranowo, Petebu sudah lebih dulu berani mendeklarasikan dukungan tersebut.

"Melalui kegiatan Petebu, kami gelar deklarasi dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo di banyak wilayah di Indonesia sejak awal tahun 2022. Mulai di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Sulawesi Selatan sampai Nusa Tenggara Barat. Sampai sekarang deklarasi dukungan kepada Bapak Ganjar terus kami gelar, seperti di Langkat, Sumatra Utara sekarang," kata Lewa.

Sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo yang peduli pada nasib petani tebu, kata Lewa, Petebu juga telah mendeklarasikan ia sebagai "Bapak Petani Tebu". Deklarasi itu dikumandangkan di Takalar, Sulawesi Selatan pada 24 September 2024.

Lebih lanjut Lewa menjelaskan, sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo yang diyakini akan melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi ke depan, selain menggelar deklarasi Petebu juga menggelar Sarasehan Petebu di beberapa sentra produksi tebu dan sekitar Pabrik Gula (PG) di beberapa wilayah di tanah air. Sarasehan yang digelar bertujuan menggali berbagai persoalan seputar pertebuan di tanah air.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral