Petugas berjibaku memadamkan api yang membakar lahan di Tapan Pesisir Selatan.
Sumber :
  • Wahyudi Agus

Kebakaran Hutan dan Lahan di Tapan Pesisir Selatan Memasuki Hari Ketiga Makin Meluas

Kamis, 25 Mei 2023 - 01:34 WIB

Pesisir  Selatan, tvOnenews.com - Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Kampung Pasir Janjang Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan yang hingga Rabu (34/5/2023) malam makin meluas.

Dikabarkan, kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pesisir Selatan tersebut sudah berlangsung selama tiga hari yang lalu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Defrisiswardi mengatakan area yang terbakar semakin meluas tercatat hingga pukul 18.00 WIB.

"Untuk informasi terkini sampai Rabu sore pukul 18.00 Wib,  kondisi api semakin meluas,"ujar Defrisiswardi. Ia menambahkan titik api tadi pagi terpantau di 3 titik dan sore nya terpantau melalui foto satelit menjadi 6 titik di Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Sampai malam ini kodisi api masih hidup,"sebutnya lagi. Defrisiswardi mengatakan penyebab kejadian kebakaran karena adanya buka lahan baru di kawasan tersebut.

"Upaya yang kita lakukan sampai saat ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pessel Pos Tapan dan Polsek Lunang Silaut bersama Babinsa (TNI) dan petugas Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar masih melakukan pemadaman di lokasi yang terbakar,"tutupnya. (Yud)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral