Petugas berjibaku memadamkan api yang membakar lahan di Tapan Pessel..
Sumber :
  • Tim Tvone/Wahyudi

Kebakaran Lahan di Tapan Pesisir Selatan Telah Memasuki Hari Ketiga

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:59 WIB

Pesisir Selatan, tvOnenews.com - Kebakaran lahan di Kampung Pasir Janjang, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan telah meluas pada Rabu malam (24/5/2023). Kebakaran lahan ini telah berlangsung selama tiga hari.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Defrisiswardi, area yang terbakar terus meluas hingga pukul 18.00 WIB.

"Perkembangan terkini hingga Rabu sore pukul 18.00 WIB, api semakin meluas," ujar Defrisiswardi. Ia juga menyebutkan bahwa pada pagi hari terpantau ada 3 titik api, namun sore harinya melalui foto satelit terpantau ada 6 titik api di Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Api masih berkobar hingga malam ini," tambahnya. Defrisiswardi menyebutkan bahwa penyebab kebakaran ini adalah pembukaan lahan baru di area tersebut.

"Upaya yang sedang dilakukan saat ini adalah pemadaman oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pessel Pos Tapan, Polsek Lunang Silaut, Babinsa (TNI), dan petugas Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar di lokasi kebakaran," tutupnya. (yud/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral