Warga Temukan 3 Paket Kokain Seberat 3,11 Kg saat Mencari Siput di Pesisir Pulau Penson Kecil Kabupaten Anambas.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Kurnia

Warga Temukan 3 Paket Kokain Seberat 3,11 Kg saat Mencari Siput di Pesisir Pulau Penson Kecil Kabupaten Anambas

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:39 WIB

Anambas, tvOnenews.com - Warga Desa Air Biru, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri menemukan 3 paket besar yang berisikan narkoba jenis kokain. Paket kokain itu ditemukan warga saat sedang mencari siput di pesisir Pulau Peneson Kecil.

Kapolsek Jemaja Polres Kepulauan Anambas, AKP Joko Setiasno mengatakan pihaknya telah mengamankan 3 paket kokain dengan berat sekitar 3,11 Kilogram. Paket kokain itu sempat ditanam di Bukit Midan, oleh dua warga yang menemukan.

Awalnya, warga bernama Atri menemukan 3 paket kokain tersebut saat sedang mencari siput laut di pesisir Pulau Peneson Kecil, pada 1 Mei yang lalu. Usai menemukan barang haram itu, Atri mengajak rekannya untuk memusnahkan paket tersebut.

"Awalnya saksi sudah mengetahui barang yang ditemukan tersebut adalah Narkotika jenis Kokain, dan saksi ingin memusnahkannya sendiri. Dia mengajak rekannya, Asuandi. Atas kesepakatan bersama, barang temuan tersebut dibawa ke Bukit Midan untuk ditanam," ujar AKP Joko, Rabu (24/5/2023).

Namun, pada Selasa (23/5/2023) kemarin, Asuandi dihubungi oleh Kades Air Biru dan ditanya soal paket tersebut. Asuandi mengaku paket tersebut telah ditanam di Bukit Midan.

Selanjutnya, Kades bersama Polsek Jemaja langsung menuju ke Bukit Midan untuk mengamankan paket tersebut. Menurutnya, paket itu tidak memiliki kemiripan dengan paket yang ditemukan pada Desember 2022 yang lalu.

"Kemungkinan, paket benda yang mencurigakan itu sudah dibuka sebelumnya dan kemudian paket tersebut dibuang di sekitar perairan Pulau Peneson Desa Air, Biru Kecamatan Jemaja," pungkasnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral