KPU Dumai Sosialisasi tatap muka ke pasar.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi Eka

Agenda Kirab Pemilu, KPU Dumai Sosialisasi Tatap Muka ke Pasar Tradisional

Kamis, 25 Mei 2023 - 17:05 WIB

Dumai, tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai dan jajaran dalam agenda kirab Pemilu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Parno mengungkapkan, setelah Kirab Pemilu diserahkan ke KPU Dumai, pada Ahad (21/5/2023), tim terus bergerak dalam mensosialisasikan sekaligus menyampaikan pesan Pemilu 2024 di sejumlah tempat yang ada di Kota Dumai.

"Memasuki hari keempat Kirab Pemilu, berbagai tempat dan kalangan sudah kami jajaki, untuk melakukan sosialisasi dan menyampaikan pesan-pesan Pemilu 2024, seperti di pasar-pasar dan pertemuan tatap muka bersama pemilih muda dan kalangan lainnya,'' katanya, Kamis, (25/5/2023)

Parno menjelaskan, dihari pertama hingga ke empat, Kirab Pemilu 2024, telah menyasar pasar-pasar tradisional, seperti Pasar Sukaramai, Kecamatan Bukit Kapur, Pasar Pulau Payung, hingga Pasar Jaya Mukti. Lebih lanjut dijelaskannya, selain pasar, petugas Kirab Pemilu 2024 juga melakukan sosialisasi tatap muka kepada pemilih muda, seperti mahasiswa, kaum perempuan, disabilitas dan juga tokoh tokoh masyarakat di Kota Dumai.

Dirinya menerangkan, rencananya, pada hari keenam petugas akan melakukan arak-arakan atau Pawai Kirab ke tujuh kecamatan se-Kota Dumai, yang di awali di Kecamatan Bukit Kapur hingga ke Sungai Sembilan dan kembali lagi ke Kantor KPU Dumai.

"Hari terakhir kita akan mengantarkan Kirab Pemilu 2024, mulai dari KPU Dumai, ke KPU Pekanbaru, tidak melalui jalan Tol,'' imbuhnya.

Ia mengharapkan, dengan keberadaan Kirab Pemilu di Kota Dumai, bisa memberikan dampak peningkatan partisipasi masyarakat Kota Dumai, pada Pemilu 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral