Puluhan Tahun Warga Dusun V Desa Semangus, Pali, Belum Pernah Tersentuh Pembangunan Jalan.
Sumber :
  • Tim tvOne / boris

Puluhan Tahun Warga Dusun V Desa Semangus Pali, Belum Pernah Tersentuh Pembangunan Jalan

Jumat, 26 Mei 2023 - 06:35 WIB

Pali, tvOnenews.com - Pembangunan jalan yang menghubungkan Dusun V Sungai Deras, menuju pusat Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Sumsel, saat ini sangat di nantikan warga. Puluhan tahun warga menyebut khusus di tempat mereka belum pernah tersentuh pembangunan jalan dari Pemerintah.

 

Jalan tersebut merupakan akses penghubung antara Dusun V, menuju pusat desa dengan jarak 5 kilometer, hingga saat ini kondisi jalan rusak. Jalan tanah ini, jika dilanda hujan sangat menyulitkan warga yang hendak beraktivitas. Diketahui ada sebanyak 200 jiwa penduduk dan 60 Kartu Keluarga (KK) yang berasa di Dusun V Sungai Deras ini.

 

Seperti yang dikatakan Selamet Rivai, salah satu warga yang ditemui pada Kamis (25/05/2023), menjelaskan Masyarakat di Dusun V ini mayoritas adalah petani karet, yang saat ini mengeluh terkait jalan yang kondisinya rusak parah dan seperti kubangan lumpur saat hujan turun.

 

" Yang jelas, saya selaku warga keluhan yang paling berat saat ini yaitu jalan, karena jalan kita ini belum ada pengerasan, rusak parah, dan kami apabila mengantar anak sekolah sangat susah, apalagi musim penghujan. Selain itu, penjual hasil tani itu dibeli murah, oleh pembeli dari luar atau tokeh-tokeh getah. Dan juga harga sembako ditempat kami ini sangat mahal oleh akibat kondisi jalan rusak ini." Jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral