Bupati Taput Nikson Nababan saat menyapa jemaah calon haji yang diberangkatkan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Bupati Nikson Nababan Membangkitkan Semangat 9 Calon Jemaah Haji dari Tapanuli Utara

Jumat, 26 Mei 2023 - 13:35 WIB

Tapanuli Utara, tvOnenews.comBupati Nikson Nababan memimpin keberangkatan 9 calon jemaah haji asal Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, pada Kamis, (25/5/2023).

"Saya ingin menyampaikan pesan kepada para calon jemaah haji agar menjaga kesehatan mereka di Tanah Suci Makkah, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar," ujar Nikson Nababan saat acara pemberangkatan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati.

"Selamat berangkat dan semoga kalian sampai ke tujuan dan kembali dengan selamat ke tanah air. Selama dalam perjalanan, tetaplah kompak dan jaga kesehatan," tambah Nikson.

"Bersaudara, kita semua lahir di Indonesia, di Kabupaten Tapanuli Utara, dengan latar belakang yang berbeda-beda. Sebagai orang Batak, kita memiliki warisan budaya Dalihan Natolu sebagai pedoman hidup kita. Dengan hidup dalam kerukunan dan damai, cita-cita besar kita untuk membuat Taput menjadi hebat dapat tercapai berkat kebersamaan dan solidaritas kita," lanjut Bupati Taput.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Taput, Tigor Sianturi, melaporkan bahwa jumlah total calon jemaah haji dari Provinsi Sumatera Utara adalah 8.328 orang.

"Jemaah calon haji asal Kabupaten Tapanuli Utara akan menginap di Asrama Haji Pangkalan Mashur Medan pada Jumat, 26 Mei 2023. Mereka akan menjalani proses pemeriksaan identitas dan kesehatan sebelum berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Jeddah pada Sabtu, 27 Mei 2023, pukul 09.40 WIB. Diperkirakan mereka akan tiba di Jeddah pada hari dan tanggal yang sama sekitar pukul 14.35 waktu Arab Saudi," jelasnya.

Salah satu calon jemaah haji asal Taput, Ahmad Sihombing, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nikson Nababan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral