Fendi Arifin dan Fauziah..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Bayu

Mewujudkan Mimpi Berangkat Ibadah Haji Setelah 20 Tahun Menabung: Kisah Inspiratif Seorang Loper Koran di Jambi

Jumat, 26 Mei 2023 - 14:18 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Seorang loper koran di Jambi akhirnya mewujudkan mimpinya untuk pergi haji tahun ini setelah menabung selama lebih dari 20 tahun.

Selain itu, dia sangat bersyukur karena bisa berangkat bersama istri tercintanya dengan uang hasil penjualan koran selama bertahun-tahun.

Fendi Arifin (58) dan Fauziah (49), pasangan lansia tersebut tidak pernah menyangka bahwa niat mereka puluhan tahun yang lalu untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah akan terwujud.

"Alhamdulillah, tahun ini kami bisa berangkat haji berkat kesabaran, keikhlasan, dan takwa kepada Allah," ujar pria yang akrab dipanggil Arif Koran ini pada Jumat (26/5/2023).


Keseharian Bapak Arif menjadi loper koran.

Arif mengungkapkan bahwa dana untuk pergi haji berasal dari hasil penjualan koran. "Alhamdulillah, ini semua adalah hasil dari tabungan yang kami kumpulkan dari penjualan koran selama 25 tahun terakhir," tambahnya.

Fauziah, istri Arif, juga memberikan motivasi dengan mengatakan, "Yang penting adalah niat dan keikhlasan kita, serta tekad yang bulat untuk berangkat haji. Alhamdulillah, rezeki itu ada, sedikit demi sedikit tabungan dari penjualan koran berhasil kita kumpulkan untuk menunaikan rukun Islam kelima ini."

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral