Pedagang telur Di Pasar Puan Maimun Karimun..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Jupri

Kenaikan Harga Telur Ayam di Karimun Semenjak Lebaran Idul Fitri, Pemerintah Diminta Turun Tangan

Jumat, 26 Mei 2023 - 18:20 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Harga telur ayam di sejumlah pasar di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mengalami kenaikan signifikan. Saat ini, harga satu papan telur telah mencapai Rp55 ribu.

Seorang pedagang di pasar tradisional di Puan Maimun, Kabupaten Karimun, mengatakan bahwa harga telur ayam mulai naik setelah Lebaran Idul Fitri kemarin.

Menurutnya, harga telur ayam bervariasi, tergantung asalnya. Telur ayam yang didatangkan dari luar daerah dijual seharga sekitar Rp55 ribu per papan, sementara telur ayam lokal dijual seharga Rp58 ribu per papan.

"Iya, harganya naik. Telur ayam dari Medan dijual seharga Rp55 ribu per papan, sedangkan dari Sawang Rp58 ribu per papan. Kenaikan harga ini terjadi setelah Idul Fitri kemarin," jelas Tania pada Jumat (26/5/2023).

Meskipun demikian, Tania mengaku tidak mengetahui secara pasti faktor penyebab kenaikan harga yang cukup tinggi terhadap telur di wilayah Karimun.

Sementara itu, Kabid Perdagangan di Disperindag Karimun, Zabur, menyatakan bahwa lonjakan harga telur disebabkan oleh distributor yang menetapkan harga tinggi kepada para pedagang.

"Informasi yang kami terima menyebutkan bahwa distributor menetapkan harga tinggi, sehingga pedagang terpaksa menaikkan harga jualnya," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral