Papat Konsolidasi Internal PDIP Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Sopo Partungkoan Tarutung..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Ribuan Pengurus PDI Perjuangan dari Tiga Kabupaten Deklarasi di Tapanuli Utara Siap Menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden

Sabtu, 27 Mei 2023 - 11:12 WIB

Tapanuli Utara, tvOnenews.com - Ribuan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari tiga kabupaten yakni Tapanuli Utara (Taput), Toba, dan Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara melakukan deklarasi bersama untuk menyatakan kesiapan mereka dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

Kesepakatan ini diumumkan dalam rapat internal konsolidasi strategi pemenangan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024 di Sopo Partungkoan, Tarutung, pada Jumat (26/5/2023).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, yang didampingi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan, Ketua DPC PDI Perjuangan Toba, Mangatas Silaen, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas, Oloan Nababan.

"Setiap kader atau pengurus partai harus berjuang tanpa kenal lelah. Setelah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang diusung oleh partai, tugas utama kita adalah untuk secara solid bergerak ke masyarakat," ujar Rapidin Simbolon.

"Kedaulatan berada di tangan rakyat. Oleh karena itu, para pengurus partai harus turun langsung menemui masyarakat, mengubah pendapat mereka yang sebelumnya tidak mendukung Ganjar Pranowo dan Partai Perjuangan, agar memilih Ganjar serta calon legislatif dari PDI Perjuangan," tambah Rapidin.

Sementara itu, terkait Pemilihan Legislatif, Rapidin menekankan pentingnya Dewan Pimpinan Cabang memetakan basis dukungan untuk calon legislatif di setiap daerah pemilihan (dapil).

"Pimpinan DPC harus menyusun laporan mengenai basis dukungan masing-masing calon yang akan bertarung di dapil masing-masing. Kita bertarung dengan semangat gotong-royong. Para calon diharapkan saling berkomunikasi dan berkoordinasi. Untuk dapat terpilih sebagai anggota legislatif, diperlukan dukungan tidak hanya dari partai tapi juga berkat perjuangan kita sendiri," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral