Sandiaga sebut Infrastruktur Jadi Faktor Utama untuk Dorong Kontribusi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Sumber :
  • tim tvone - Puji

Sandiaga sebut Infrastruktur Jadi Faktor Utama untuk Dorong Kontribusi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:19 WIB

Pesawaran, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong Kabupaten Pesawaran, Lampung, untuk menemukan dan mengembangkan subsektor ekonomi kreatif unggulan daerah.

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa infrastruktur jalan menjadi hal utama untuk mendorong kontribusi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Infrastruktur jalan juga menjadi hal yang mempengaruhi nilai-nilai produk ekonomi kreatif. Setelah kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Kabupaten fokus membenahi infrastruktur jalan, ada Rp32 triliun anggaran pada tahun 2023 yang bisa digunakan untuk pembangunan jalan melalui konsep kolaborasi," jelas Sandiaga Uno.

Sandiaga juga sempat praktik meracik dan menikmati kopi yang menjadi salah satu komoditas ekspor di Provinsi Lampung. 

"Kopi Lampung ini sebagai salah satu produsen kopi robusta yang potensial menjadi komoditas ekspor dan berkontribusi terhadap penciptaan pendapatan hingga 6,5 miliar dolar AS dari ekspor produk ekonomi kreatif," ujarnya.

Sandiaga akan mendorong percepatan uji petik subsektor ekonomi kreatif yang menjadi unggulan di Kabupaten Pesawaran. Sehingga nantinya Pesawaran bisa ditetapkan sebagai bagian dari Kabupaten/Kota Kreatif di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral