Salah satu peserta Sungailiat Triathlon 2023 meluapkan kegembiraannya setelah berhasil mencapai garis finish..
Sumber :
  • Antara

Bangkitkan Sport Tourism Tanah Air, Sungailiat Triathlon 2023 Bakal Membawa Pariwisata Babel Mendunia

Sabtu, 27 Mei 2023 - 17:26 WIB

Pangkalpinang, tvOnenews.com - Bangkitkan sport tourism tanah air, Sungailiat Triathlon 2023 bakal membawa pariwisata Bangka Belitung (Babel) menjadi mendunia.

Kebangkitan pariwisata menjadi salah satu poin untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Oleh karena itu, berbagai upaya terus digiatkan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI usai pandemi COVID-19 yang telah menyengsarakan sektor turisme.

Komitmen menggairahkan kembali pariwisata di Tanah Air itu kian digencarkan dengan melaksanakan suatu fokus kegiatan yang juga akan memberikan dampak pada sektor lainnya.

Salah satunya melalui event sport tourism, yakni Sungailiat Triathlon 2023 yang sukses diselenggarakan pada 13 Mei 2023. Itu merupakan bagian dari event sport tourism yang dilaksanakan atas komitmen dan inisiatif Pemerintah Kabupaten Bangka dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI untuk memajukan pariwisata di Bumi Serumpun Sebalai.

Bertajuk Reunion and Welcome New Participants, Sungailiat Triathlon 2023 mengajak kembali para peserta yang pernah mengikuti Triathlon serta peserta triathlete baru untuk berpartisipasi dalam perlombaan sekaligus menikmati pesona pantai berpasir putih dengan birunya air laut di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka.

Masuk dalam event kalender pariwisata Kabupaten Bangka dan Sportive 2023, ajang sport tourism itu memilih salah satu pantai andalan Kota Berteman (bersih, tertib, dan aman) itu yakni Pantai Tanjung Pesona sebagai lokasi penyelenggaraan.

Dimulai sejak matahari terbit, ajang yang menggabungkan tiga cabang olahraga yakni renang, bersepeda, dan lari itu dihadiri dan diikutsertai langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
06:30
01:40
02:00
02:22
02:28
Viral