Aktivitas Keagamaan Warga Dusun V Sungai Deras Pali di Waktu Malam Yang Belum Ada Listrik.
Sumber :
  • Tim tvOne / boris

Aktivitas Keagamaan Warga Dusun V Sungai Deras Pali Ketika Malam Yang Belum Ada Listrik

Senin, 29 Mei 2023 - 07:44 WIB

Pali, tvOnenews.com - Meskipun belum merdeka dalam kegelapan dan belum mendapatkan aliran listrik selama puluhan tahun, warga Dusun V Sungai Deras, Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, tetap melakukan aktivitas keagamaan di waktu malam, baik di Masjid maupun di rumah. Bagi orang tua di tempat ini, selain anak-anaknya sudah mendapatkan ilmu pengetahuan di Sekolah juga harus diimbangkan dengan ilmu Agama.

 

Diketahui untuk saat ini ada sebanyak 200 warga dari 60 Kartu Keluarga (KK) yang bertempat tinggal di Dusun V Sungai Deras tersebut. Mayoritas profesi warga di wilayah ini merupakan para petani, dan tempat ini sudah mulai ada sejak tahun 2007 lalu.

 

Untuk saat ini, ada 1 Masjid yang diberi nama Al-Ikhlas, berdiri pada tahun 2007 dari hasil swadaya para warga sungai deras. Hal ini dikatakan Muhammad Pahrovii, pada Minggu (28/05/2023) Malam, warga Dusun V Sungai Deras yang juga sering menjadi Imam Masjid. 

 

" Nama Masjid kita ini Al-Ikhlas, berdirinya sejak 7 tahun lalu, dibangun dengan swadaya masyarakat, dari hasil mengambil borongan upahan nebas kebun milik perusahaan diluar wilayah kami. Aktivitas keagamaan yang sering kami lakukan di Masjid ini, seperti sholat jumatan, pengajian Ibu-ibu, dan sholat-sholat lainya. Katannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral