Edi Ron, Korban penganiayaan bule Australia harus di gotong saat menghadiri proses permaian di kantor Kejari Simeulue.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Kasus Penganiayaan WNA Australia Berakhir Damai, Korban Minta Biaya Pengobatan

Senin, 29 Mei 2023 - 11:59 WIB

Simeulue, tvOnenews.com - Kasus penganiayaan yang dilakukan Bodhi Mani Risby - Jones Warga Negara Asing (WNA) asal Australia terhadap Edy Ron seorang warga Kecamatan Teupah Barat, Simeulue berakhir dengan damai usai dilakukan kegiatan negosiasi secara tertutup yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Simeulue.

Upaya pra restorative justice dilakukan usai pelimpahan tahap dua dari Polres Simeulue setelah berkas kasus penganiayaan oleh WNA Australia dinyatakan lengkap atau P21.

Kepala Kejaksaan Negeri Simeulue, Yuriswandi mengatakan proses perdamaian yang dilaksanakan turut menghadirkan pihak pelaku maupun korban.

"Kami hanya memfasilitasi perdamain kedua belah pihak dan kedua belah sepakat berdamai dengan syarat, yakni pelaku bersedia membayar seluruh biaya pengobatan korban," kata Yuriswandi. Pada Senin (29/5/2023).

Menurut Yuriswandi, saat pelimpahan berkas kasus penganiayaan oleh WNA Australia ke Kejaksaan Negeri Simeulue, pihak korban berserta keluarga turut dihadirkan untuk melakukan upaya damai antara pelaku yang didampingi penasehat hukum tersangka.

"Saat pihak polres menyerahkan tersangka ke pihaknya, karena sudah P21 pihak keluarga korban juga hadir untuk upaya perdamian," sebutnya.

Kajari Simeulue juga mengungkapkan bahwa proses perdamaian dilakukan dengan bersyarat yang dipenuhi oleh pelaku itu sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral