Sananta Berlatih dengan anak-anak di GOR Dompak1.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Beri Motivasi, Striker Timnas U-22 Ramdhan Sananta Bermain Bola dengan Puluhan Anak di Kepri

Senin, 29 Mei 2023 - 15:48 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Striker Timnas sepak bola U-22, Muhammad Ramdhan Sananta, bermain bola dengan puluhan anak di Stadion Gelora Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Aksi Sananta bermain bersama puluhan anak selama dua hari 27-28 Mei di Tanjungpinang, untuk memotivasi anak-anak serta remaja di Kepri agar mencintai sepak bola dan mengukir prestasi.

Sananta bersama tim alumni Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kepri, memperlihatkan skil bermain bolanya dalam pertandingan melawan puluhan anak dan remaja yang berlangsung dengan suasana santai.

Untuk diketahui, PPLP Kepri merupakan wadah dimana Sananta berlatih sepak bola saat masih berstatus pelajar di salah satu SMA di Tanjungpinang.

Antusias puluhan anak dan remaja dari berbagai sekolah pelatihan sepak bola di Kepri ini sangat terlihat ketika mengejar bola dan berusaha merebut bola dari kaki Sananta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, M Ikhsan mengatakan Dispora Kepri sengaja mengundang Sananta bermain bola bersama Sananta itu untuk memotivasi anak-anak, para pemuda pecinta bola di Kepulauan Riau.

"Memotivasi pecinta bola dari anak sampai remaja. Tujuannya, agar ada lagi bibit seperti Sananta. Sabtu Minggu kita bermain bersama, kebetulan Sananta di Tanjungpinang selama dua hari," ujar M Ikhsan, Minggu (29/5/2023).

Selama dua hari, kata Ikhsan Sananta bermain bola bareng anak anak usai 7 sampai 15 tahun, yang merupakan pelajar Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bintang Muda, Kepri Belia FC, hingga bertanding bersama Juara Piala Gubernur zona Tanjungpinang dan Bintan.

"Hari minggunya, bermain bersama alumni PPLP letingan Sananta, melawan FC Dispora dan para pejabat di Pemprov Kepri," lanjutnya.

Iksan menambahkan, Pemerintah Provinsi Kepri berencana akan menghidupkan kembali PPLP Kepri sebagai wadah pelatihan sepak bola bagi pelajar.

"Sejak Covid PPLP Kepri Tutup. Kita akan dihidupkan kembali tahun 2024, sesuai perintah Gubernur," pungkasnya.

Usai bermain bola, ratusan penonton yang didominasi anak-anak dan remaja menerobos ke lapangan hijau untuk mendapatkan tanda tangan dan sekedar berfoto dengan striker timnas U-22 tersebut.(ksh/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral