Seorang warga sedang mencari informasi pekerjaan di bursa kerja Disnaker Kota Medan, Sumatera Utara..
Sumber :
  • Antara

Wow! Ada 1.009 Lowongan Kerja di Job Fair Mini Pemkot Medan

Kamis, 1 Juni 2023 - 15:34 WIB

Medan, tvOnenews.com - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan, Sumatera Utara, menyediakan sebanyak 1.009 lowongan pekerjaan di job fair (bursa kerja) mini yang diikuti 11 perusahaan di kantor Kecamatan Medan Helvetia.

"Selain bagi disabilitas, ada juga lowongan kerja ke luar negeri," kata Kepala Disnaker Kota Medan Ilyan Chandra Simbolon di Medan, Kamis (1/6/2023).

Dalam bursa kerja mini ini, lanjut dia, para pencari kerja diwajibkan mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi SIDUTA (Sistem Informasi Terpadu Ketenagakerjaan).

Aplikasi tersebut berguna mendata pencari kerja di Kota Medan dan juga bisa diketahui perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan, selain yang ikut di bursa kerja mini Pemkot Medan ini.

"Kami gelar job fair mini ini untuk memudahkan pertemuan pemberi kerja (perusahaan) dengan pencari kerja, khususnya warga di Medan Helvetia yang memiliki KTP Medan," jelasnya.

Pada bursa kerja mini kedua Pemkot Medan ini, terang dia, para pencari kerja tetap menggunakan platform digital, yakni aplikasi SIDUTA. Apabila ada perusahaan yang ingin melakukan rekrutmen maupun wawancara kerja akan lebih cepat melakukan proses hubungan kerja lewat bursa kerja mini ini.

"Di job fair mini di Medan Helvetia ini, ada dua perusahaan ritel membuka lowongan kerja bagi disabilitas. Tentunya ini kami dorong untuk mendukung visi misi Wali Kota Medan mewajibkan satu persen dari jumlah pekerja merupakan disabilitas," terang Ilyan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:38
04:27
01:33
02:33
01:15
Viral