Dihantam Angin, Tower Radio Tumbang Timpa Rumah di Asrama Polisi Tanjungpinang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Dihantam Angin, Tower Radio Tumbang Timpa Rumah di Asrama Polisi Tanjungpinang

Kamis, 1 Juni 2023 - 16:20 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (1/6/2023) pagi membuat sebuah tower Radio HT di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau tumbang.

Tower radio HT milik Polresta Tanjungpinang tersebut terletak di Asrama Polisi Jalan WR Supratman Tanjungpinang. Kejadian ini, membuat sebuah rumah polisi yang tepat berada di bawah tower tersebut tertimpa.

Bripka Adi Wibowo, pemilik rumah mengatakan tower tersebut tumbang saat hujan lebat dan angin kencang berlangsung, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, dia dan tiga orang anaknya sedang berada di dalam kamar dan dikagetkan dengan atap rumah yang roboh.

Setelah di cek, ternyata tower radio HT setinggi 42 meter milik Polresta Tanjungpinang tumbang dan menimpa rumahnya.

"Kejadiannya waktu hujan tadi, kemudian ada petir dan towernya tumbang. Kebetulan saya dan anak saya di dalam kamar depan dan selamat. Kamar depan juga kena, tapi tidak parah," ujar Bripka Adi Wibowo.

Walau tidak ada korban, Adi menyampaikan bahwa bangunan rumahnya rusak parah. Seperti atap dua kamarnya, hingga dapur. Bahkan, dia juga telah mengungsikan anak dan istrinya ke rumah tetangga.

"Anak sempat trauma dan muntah-muntah. Tapi sudah saya mengungsikan di rumah depan (rumah tetangga)," ungkapnya.

Saat ini, tambah Adi, material tower radio HT yang tidak aktif lagi tersebut, sedang dievakuasi oleh personel Polresta Tanjungpinang.

"Kamar dan dapur sudah kita bersihkan. Nanti akan diperbaiki," pungkasnya.(ksh/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral