Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Spekulasi Adi Erlansyah Menjabat Pj Bupati Walau Mau Pensiun, Pemprov Lampung Angkat Bicara

Kamis, 1 Juni 2023 - 16:53 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Terpilihnya Adi Erlansyah sebagai Pj Bupati Pringsewu untuk kali kedua dipertanyakan publik. Bukan karena terpilih dua kali, Adi Erlansyah terpilih padahal tidak lama lagi akan pensiun.

Adi Erlansyah dikabarkan akan pensiun pada Maret 2024 nanti, sementara masa jabatan Pj bupati yang ia emban berlaku satu tahun sejak dilantik 22 Mei 2023.

Warganet pun berspekulasi, kalau kembali menjabat sebagai Pj Bupati Pringsewu ada kaitannya dengan status keluarga yang merupakan ipar dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Pemprov Lampung pun angkat bicara soal spekulasi tersebut. Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan menyatakan spekulasi tersebut tidak benar.

Dia mengklaim tidak ada permasalahan maupun kecurangan dari proses dilantiknya lagi Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

"Engga masalah (Adi Erlansyah) karena usulan tersebut yang mengevaluasi langsung Kemendagri," kata dia, Kamis (1/6/2023).

Menyoal masa pensiun Adi Erlansyah, Qodratul menyebutkan tidak menjadi persoalan.

Nantinya pihaknya akan kembali mengusulkan calon pengganti PJ bupati sesuai dengan aturan yang berlaku.

Diketahui, sebagaimana spekulasi publik yang berkembang, pengangkatan Adi Erlansyah sebagai Pj Bupati Pringsewu terkesan dipaksakan.

Selain itu karena masa pensiun yang sebentar lagi, sosok Adi Erlansyah juga merupakan saudara ipar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Adapun istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yakni Riana Sari dan istri Adi Erlansyah, Rusdiana Dewi merupakan kakak beradik kandung. (puj/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral