Wisatawan asing sedang bermain selancar di Pantai Matanurung..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Libur Panjang, Ratusan Wisatawan Asing Membanjiri Pantai Simeulue untuk Surfing

Jumat, 2 Juni 2023 - 10:39 WIB

Simeulue, tvOnenews.com - Pantai Simeulue yang memukau dengan ombaknya telah menjadikan kabupaten ini sebagai destinasi favorit bagi para wisatawan asing yang ingin berlibur. Dalam dua pekan terakhir, sebanyak 112 orang wisatawan asing telah mengunjungi Desa Matanurung, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue.

Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Simeulue, Asmanuddin, menyatakan bahwa jumlah kunjungan wisatawan asing telah meningkat pesat dalam dua pekan terakhir.

"Kunjungan wisatawan asing terus mengalami peningkatan di pulau Simeulue, dengan catatan ada 112 orang yang telah mengunjungi tempat ini dalam dua pekan terakhir," kata Asmanuddin pada Jumat (2/6/2023).

Menurut Asmanuddin, para wisatawan asing tersebut datang khusus karena mereka tertarik dengan keindahan laut dan pantai Simeulue yang memiliki ombak yang sangat cocok bagi para peselancar yang gemar surfing.

"Mereka datang dengan tujuan khusus karena mereka menyukai pantai yang indah ini dan ombaknya sangat ideal untuk berselancar," ungkapnya.

Selain wisatawan mancanegara, wisatawan domestik juga banyak yang mengunjungi Simeulue saat libur panjang seperti sekarang ini, dan hal ini berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.

"Selain wisatawan mancanegara, wisatawan domestik dari berbagai daerah di Indonesia juga banyak yang mengunjungi tempat ini. Hal ini sangat berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral