Mila (65), ibu kandung dari Fiva Ariyanti (22) menceritakan kisah anaknya saat bekerja dirumah majikan yang menganiaya ART..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Anak Kabur dari Rumah Majikan di Bandar Lampung: Orang Tua Ceritakan Kronologis, dari Tidak Digaji Hingga Dituduh Mencuri

Jumat, 2 Juni 2023 - 11:55 WIB

Pringsewu, tvOnenews.com - Orang tua kandung berbagi kronologis tentang kaburnya anak mereka dan temannya dari rumah majikan di Bandar Lampung. Kejadian ini terjadi setelah satu minggu mereka bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART).

Mila (65), ibu kandung dari Fiva Ariyanti (22) yang berasal dari Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung, menceritakan peristiwa ini.

Kronologisnya dimulai ketika anaknya berpamitan untuk bekerja di Jalan Pulau Legundi Gg. Kenari No 6, Sukabumi, Bandar Lampung. Namun, ibunya tidak mengizinkannya karena anaknya masih memiliki seorang bayi. Namun, anaknya nekat pergi bekerja karena terdesak oleh biaya hidup.

"Saat itu dia hanya beberapa hari pulang ke rumah. Awalnya saya tidak tahu bahwa dia telah kabur," kata Mila kepada tvOnenews.com pada Jumat (2/6/2023).

Mila melanjutkan, anaknya kemudian menceritakan perilaku majikan di tempat kerjanya. Saat pulang, anaknya tidak membawa apa pun. Handphone dan dompet miliknya disita oleh majikannya dengan alasan adanya pencurian, yang membuat anaknya percaya dan menyerahkannya.

"Saya mencoba menghubunginya melalui telepon, tetapi tidak bisa. Saya juga khawatir karena tidak ada kabar darinya sampai sekarang. Ketika saya mencoba menghubunginya, nomornya tidak aktif terus. Ketika pulang, dia memberi cerita yang aneh-aneh, dan saya merasa bahwa dia tidak waras," ungkap Mila.

Mila melanjutkan, teman anaknya yang kabur bersamanya juga sering mendapat teguran. Ketika mereka akan pulang, anaknya meminta gaji dan biaya pulang kepada majikan karena sudah bekerja beberapa hari. Namun, majikan tidak memberikannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral