Belasan rumah yang terbakar.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

15 Rumah Warga di Tanjung Pura Langkat Ludes Terbakar

Jumat, 2 Juni 2023 - 14:14 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Sedikitnya 15 rumah warga yang berada di jalan Tepian Benteng Bioskop Deli, Lingkungan I Kelurahan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat ludes di lalap si jago merah, Jumat (2/6/2023) dini hari. 

Peristiwa terbakarnya belasan rumah warga ini diduga berawal dari lemari es warga yang mengalami korsleting listrik dan langsung membakar rumah yang terbuat dari kayu dan terus meluas hingga menghanguskan belasan rumah lainnya dan rata dengan tanah. 

Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto mengatakan sedikitnya 15 rumah warga yang terbakar diduga akibat korsleting listrik. 

"Hasil penyelidikan awal dari keterangan saksi api berasal dari korsleting listrik lemari es dari rumah milik Akien Cek yang langsung meluas dan menghanguskan belasan rumah warga," ucap Kasi Humas Polres Langkat saat dikonfirmasi awak media. 

Lebih lanjut Lagi Humas Polres Langkat menjelaskan sedikitnya ada 3 unit mobil damkar milik Pemkab Langkat diterjunkan untuk memadamkan api dibantu warga sekitar. 

"Ada 3 unit mobil damkar yang diterjunkan Pemkab Langkat untuk memadamkan api dibantu warga sekitar. Meski api berhasil dipadamkan namun tidak ada satupun harta benda warga yang bisa diselamatkan dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," jelas Kasi Humas Polres Langkat. 

AKP S Yudianto juga menjelaskan saat ini tim labfor Polda Sumut juga sudah turun kelokasi kebakaran untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral