Pedagang perlengkapan ibadah haji di Asrama Haji Provinsi Lampung raup keuntungan saat musim haji.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Pedagang Perlengkapan Haji Raup Keuntungan saat Musim Haji

Jumat, 2 Juni 2023 - 14:30 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Musim haji menjadi berkah bagi para pedagang aksesoris, pakaian dan perlengkapan salat serta kebutuhan lain jemaah haji yang berada di Asrama Haji Provinsi Lampung.

Pedagang perlengkapan haji, Aci Widya Ningsih mengatakan barang-barang perlengkapan bagi jemaah haji yang dijualnya ini bermacam-macam, mulai dari kaos oblong, perlengkapan salat hingga sandal jepit.

"Semua barang yang saya jual ini banyak dibeli para jemaah haji, dari yang kecil seperti gembok kunci koper, kaos, celana sampai sandal jepit dan tali gantungan kacamata juga dibeli," kata Aci Widya, Jumat (2/6/2023).

Aci mengungkapkan bahwa dirinya bersama sang suami sudah hampir puluhan tahun berjualan perlengkapan jemaah haji di lingkungan Asrama Haji Lampung.

"Jualan di sini (Asrama Haji) sudah 30 tahun. Di sini juga yang jualan nggak banyak, cuma ada 6 pedagang saja," paparnya.

Ia menuturkan berjualan perlengkapan haji ini setahun sekali atau saat musim haji saja. Dari hasil jual ini, ia mengaku bisa mendapatkan keuntungan ratusan ribu per harinya.

"Kalau lagi ramai untungnya lumayan, untuk harga sendiri bervariasi, mulai dari pakaian itu dari Rp 40 ribu sampai Rp 85 ribu. Sedangkan aksesoris lainnya mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu," tutur dia.

Hal senada juga dikatakan, pedagang lainnya, Uca Anitya mengatakan semua barang-barang perlengkapan haji ini banyak dibeli jamaah haji.

"Tapi yang paling banyak dibeli jemaah haji yakni koas oblong warna putih, kopiah dan tasbih. Barang yang lainnya ada juga yang dibeli jemaah," tandasnya. (puj/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral