Aksi warga Sumay melakukan penimbunan jalan yang rusak..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Tarmizi

5 Tahun Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga Tebo Swadaya Perbaiki Jalan Rusak dengan Material Bekas Bangunan Masjid

Jumat, 2 Juni 2023 - 16:57 WIB

Tebo, tvOnenews.com - Puluhan warga di Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi, melakukan perbaikan jalan provinsi yang mengalami kerusakan berat. Dalam aksi gotong royong, warga menggunakan material bekas bangunan masjid untuk menimbun jalan yang berlobang.

Penimbunan jalan ini dilakukan sebagai bentuk protes warga terhadap pemerintah yang belum pernah memperbaiki Jalan Padang Lamo yang sudah rusak selama lebih dari 5 tahun.

Menurut salah seorang pengguna jalan, kerusakan pada Jalan Padang Lamo ini semakin parah setiap harinya. Hingga saat ini, pemerintah belum memberikan tanggapan mengenai perbaikan jalan yang rusak.

"Kami berharap jalan ini diperbaiki dengan baik agar kelancaran pengguna jalan dapat terjamin saat melintas di Jalan Padang Lamo ini," ujar Sayuti, seorang pengguna jalan, pada Jumat (02/6/2023).

Hamdan, seorang pemuda dari Desa Puntikalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, mengungkapkan bahwa kerusakan jalan yang menghubungkan antar Kecamatan maupun dengan Provinsi Sumatera Barat sudah terjadi sejak lama.

"Hari ini, warga bergotong royong secara swadaya untuk memperbaiki jalan yang rusak. Kami berharap jalan ini segera diperbaiki," harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Jalan Padang Lamo ini merupakan akses vital bagi warga untuk mengangkut hasil perkebunan, karena mayoritas masyarakat Kabupaten Tebo menggantungkan hidup mereka pada sektor pertanian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral