Kondisi Jembatan Naleung di Julok Aceh Timur Sangat Memprihatinkan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ilham Zulfikar

Keropos Dimakan Usia, Warga Khawatir Jembatan Naleung Julok Aceh Timur Roboh

Jumat, 2 Juni 2023 - 17:08 WIB

Aceh Timur, tvOnenews.com - Warga di Desa Naleung, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Aceh sangat menghawatirkan kondisi jembatan akses satu-satunya warga yang keropos akibat dimakan usia. Jembatan itu digunakan untuk lalu lalang warga.

Adanya kondisi ini sangat mengkhawatirkan, pasalnya jembatan tersebut yaitu jalan akses utama merupakan jalur paling sibuk lalu-lalang kendaraan seperti motor bahkan, digunakan untuk menjual hasil pertanian dan tangkapan nelayan disana.

“Terlihat dari segi jembatan memang sudah tidak layak untuk dilintasi, terlebih kendaraan mobil,” kata Zulkifli, kepada tvOnenews.com Jum'at, (2/6/2023).

Zulkifli mengatakan, sedikitnya empat bahkan delapan orang dalam seminggu nyaris jadi korban akibat kondisi jembatan yang sudah rusak. Saat hendak melewati, warga biasanya saling berpegangan agar tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan.

Hingga saat ini pihaknya juga telah melakukan antisipasi agar pengendara tak melintasi area yang retak. Pada saat malam hari, area tersebut juga dipasangi lampu dan mengawasi warga yang akan melintasi jembatan itu.

Warga disana juga berharap kepada pemerintah agar segera mencari solusi terhadap kondisi jembatan Naleung yang merupakan akses utama bagi warga. Jembatan yang berhubungan dengan ekonomi masyarakat disana.

“Kami meminta pemerintah segara cari solusi, bahkan untuk mengantar anak-anak ke sekolah pun sangat kesusahan karena dengan kondisi jembatan yang tidak memungkinkan,” pungkasnya.(izr/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral