Tim SAR gabungan evakuasi korban tenggelam di Sungai Batang Tembesi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Darlianto

Tenggelam di Sungai Batang Tembesi, Bocah 11 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 3 Juni 2023 - 10:21 WIB

Sarolangun, tvOnenews.com - Melinda (11), seorang bocah warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi yang dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Batang Tembesi akhirnya berhasil ditemukan.

Korban ditemukan tim SAR gabungan pada Sabtu pagi pukul 07.30 WIB, dalam keadaan mengapung di sungai sejauh 1 kilometer dari lokasi awal hilangnya korban dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

"Setelah dilakukan upaya pencarian sejak kemarin, korban berhasil ditemukan mengapung sejauh kurang lebih 1 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia," ucap Humas Basarnas Jambi, Luthfi, Sabtu (3/6/2023).

Setelah berhasil menemukan korban, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, Polsek Sarolangun, Damkar, BPBD, PMI serta masyarakat langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka. "Setelah mengevakuasi korban, operasi SAR ditutup dan Tim SAR gabungan kembali ke kesatuan masing-masing,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah berusia 11 tahun, di Kabupaten Sarolangun Jambi, dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Batang Tembesi pada Kamis (1/6/2023) sore kemarin, saat mandi dan berenang di sungai Batang Tembesi bersama 7 orang temannya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, kata Luthfi, timnya langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban hingga hari ini berhasil ditemukan. "Informasi tersebut kami terima, kami langsung melakukan pencarian, dan Alhamdulilah hari ini berhasil ditemukan," tutupnya. (dar/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral