Badan jalan Peureulak-Lokop Aceh Timur tertimbun tanah longsor dan batang pohon.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ilham Zulfikar

Badan Jalan di Lokop Aceh Timur Lumpuh Total Sepanjang 40 Meter Akibat Tanah Longsor

Sabtu, 3 Juni 2023 - 15:58 WIB

Aceh Timur, tvOnenews.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan tanah longsor dan melumpuhkan badan jalan di pedalaman Peureulak-Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Peristiwa bencana alam tersebut terjadi pada Jumat, 2 Juni 2023 malam. Selain tanah longsor menutupi jalan, terdapat satu batang tiang listrik jatuh melintang di badan jalan tepatnya di depan Masjid Bukit Ketibung.

Warga setempat yang melintas di jalan tersebut, Amir, mengatakan hingga saat ini jalan yang tertutup oleh tanah longsor serta pepohonan belum dapat dilalui, disebabkan masih menunggu bantuan alat berat.

“Sama sekali tidak dapat dilewati, Kecamatan Serbajadi ini merupakan bagian pelosok Kabupaten Aceh Timur, butuh waktu lama menunggu alat berat,” kata Amir kepada tvOnenews.com, Sabtu (3/6/2023).

Sementara untuk listrik, kata Amir, padam setelah satu batang tiang listrik patah dan melintang di badan jalan. Warga di TKP, telah melakukan antisipasi untuk sementara tidak ada yang melintas dikhawatirkan adanya tanah longsor.

Amir mewakili warga di Kecamatan Serbajadi mohon kepada pihak terkait agar dapat segera membantu mengirimkan bantuan alat berat agar jalan yang tertimbun tanah longsor sepanjang 40 meter itu dapat diakses kembali.

“Hingga saat ini, belum ada bantuan berupa alat berat melainkan warga Kecamatan Serbajadi saling membantu ketika melintas di jalan tersebut,” pungkasnya. (izr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral