narapidana kabur di Rumah Sakit Zubir Mahmud.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ilham

Bos Narkoba Kabur dari Lapas di Aceh, Kakanwil Kemenkumham Mengaku Salah: Kami Lalai

Minggu, 4 Juni 2023 - 00:53 WIB

Aceh, tvOnenews.com - Kaburnya Bos narkoba jenis sabu di Lapas Kelas IIB Idi menjadi tanda tanya besar bagi masyakarat. Pasalnya beberapa bulan lalu bos narkoba juga diduga kabur di Lapas Narkoba kota Langsa dan Lapas Lhokseumawe.

Kini bos besar narkoba sekaligus mantan Anggota DPRK Bireun tersebut kabur dengan modus rawat inap pascadugaan operasi kanker di RS Zubir Mahmud Aceh timur, Aceh, pada Subuh, (3/6/2023) tadi.

Terkait hal tersebut PLH Kakanwil Kemenkumham Aceh Rakhmat Renaldy menjelaskan bahwa benar ada narapidana kabur di Rumah Sakit Zubir Mahmud usai menjalani operasi, padahal saat itu ada dua petugas yang diterjunkan untuk menjaga narapidana tersebut.

"Pascaoperasi dari prosedur sudah di ikuti, dalam hal ini mulai dari tanggal 31 Mei sampai dengan hari ini 3 juni 2023 kejadiannya subuh tadi dilaporkan, Bagi kami ini tetap sebuah kelalaian intinya dalam proses pengawalan terjadi disubuh hari,” terang Plh Kakanwil KemenKumham Aceh Rakhmat Renaldy kepada tvOnenews.

Selain itu Plh Kakanwil juga menjelaskan bagaimanapun tindakan pengawalan tetap harus melekat namun dalam hal ini tidak di perbolehkan, selain itu pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap narapidana tersebut.

"Kami selalu memberi arahan kepada semua petugas, jika ada narapidana yang harus di kawal karena dalam keadaan sakit maka dalam prediksi resiko tinggi maka diharuskan minta pengawalan dari kepolisian, intinya kita saat ini sedang melakukan pengejaran dan pencarian terhadap narapidana tersebut.” Tutupnya Rakhmat Renaldi PLH Kakanwil Kemenkumham Aceh. (izr/ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral