Naseb saat melakukan aksinya di cabor lompat tinggi di Asean Para Games di Kamboja.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jasa

Buruh di Riau, Naseb Atlet Difabel Asal Batubara Sumut Raih Medali Emas di Asean Para Games Kamboja 2023

Senin, 5 Juni 2023 - 08:52 WIB

Batubara, tvOnenews.com - Naseb (36) atlet atletik cabang olah raga lompat tinggi berhasil meraih medali emas dalam Asean Para Games yang berlangsung di Kamboja 3 - 9 Juni 2023.

Atlet difabel yang lahir dan besar di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara ini mengunggah keberhasilannya di akun media sosial miliknya Facebook dengan kalimat "Alhamdulillah emas untuk Indonesia" dengan emoji bendera merah putih dan emoji medali disertai dua fhoto saat ia sedang melompat.

Ragam komentarpun mengiasi akun media sosialnya tersebut, yang kebanyakan mengucapkan selamat dan rasa bangga atas pencapaian Naseb yang merupakan anak kampung dari Dusun Kelubi Desa Padang Genting Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara Sumatera Utara. Namun sayang medali emas yang disumbangkan oleh atlet yang mempunyai dua anak ini justru tidak membawa nama daerah kelahirannya, tapi Naseb tercatat sebagai atlet yang berasal dari Provinsi Riau, seperti salah satu komentar akun Yanti Barbara. 

"Tapi sayang tidak membawa nama Kabupaten Batubara", ucap Yanti. 

"Beliau berlatih di Riau, karena beliau bekerja sebagai buruh kebun di Riau," jawab Suhaimi, Kepala Desa Padang Genting menjawab pertanyaan tvOnenews, Senin 5/06/2023.

Kades Padang Genting juga membenarkan bahwa Nasib memang membawa nama Provinsi Riau, namun keluarganya masih berada di kampung halamannya.

"Domisili dan tempat tinggalnya masih disini, biasanya setelah pulang bertanding, Naseb langsung pulang kampung, dia berasal dari keluarga tidak mampu, tapi sejak kecil sudah rajin berlatih dan taat sama orang tua," lanjut Suhaimi menjelaskan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral