Nenek Ramayulis (71) Warga Jorong Koto Malintang, Nagari Gaduik, Sago Halaban, Lima Puluh Kota, Sumbar yang Pergi Haji dengan Jual Kue Bawang.
Sumber :
  • tim tvOne/Donal Chaniago

MasyaAllah, Nenek Ini Berhasil Naik Haji dengan Jualan Kue Bawang di Emperan Toko

Senin, 5 Juni 2023 - 21:11 WIB

Kabupaten 50 kota, tvOnenews.com - Wajah sumrigah dan berseri tak bisa disembunyikan oleh calon jemaah haji yang bernama Nenek Ramayulis, warga Jorong Koto Malintang, Nagari Gadut, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat.

Nenek 71 tahun itu sangat bahagia karena datangnya surat panggilan dari Departemen Agama (Depag) setempat yang menyatakan bahwa ia sudah bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Nenek Ramayulis berasal dari keluarga yang biasa biasa saja. Sehari-hari ia membuat dan menjual kue bawang di emperan sebuah toko emas di Kota Payakumbuh, sejak lebih dari 15 tahun yang lalu.

Dikisahkannya, awal mula ia menabung haji adalah saat ia mulai berjualan kue bawang di emperan toko emas Asia yang berada di Kota Payakumbuh. 

Hingga kemudian, pada tahun 2011 ia mulai menabung untuk berangkat ke Tanah Suci. 

"Saya menabung sedikit demi sedikit sisa dari keuntungan jual kue bawang setelah dipotong biaya harian", ungkap Nenek Ramayulis saat ditemui di rumahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral