Pemkot Jambi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Bayu Alfarizi

Viral Siswi SMP Dipolisikan Usai Kritik Walkot Jambi Firaun hingga Iblis

Selasa, 6 Juni 2023 - 06:39 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Viral di media sosial perempuan yang mengkritik Wali Kota Jambi, Syarif Fastah dan jajaran pemerintah Kota Jambi ternyata seorang pelajar SMP yang bersekolah di salah satu Kota Jambi. 

Kritikan pedas tersebut diunggah langsung melalui akun TikTok atas nama @Fadiyahalkaff dengan menuliskan kata-kata "Wali Kota Jambi menyengsarakan seorang Veteran tepatnya tanggal 1 mei 2023.

Kabag Hukum Pemkot Jambi, Gempa Awaljon saat dikonfirmasi membenarkan ada akun TikTok yang dalam video seorang perempuan yang mengatakan Wali Kota Jambi menyengsarakan seorang veteran, padahal saat ditelusuri ke Ketua Legiun Veteran, Jambi nama nenek yang disebutkan ditelantarkan yang diketahui bernama Afsah tidak ada. 

"Kita sudah telusuri dan nama Veteran yang disebutkan tersebut tidak ada terdaftar di Legiun Veteran," ujarnya.

Sementara itu, tepat tanggal 2 mei 2023, Pemerintah Kota Jambi melalui akun Instagram Diskominfo Kota Jambi dengan nama @HumasKotaJambi membuat klarifikasi langsung terhadap video tersebut. 

"Kita semua klarifikasi soal kritikan wanita yang mengkritik Wali Kota Jambi bahwa Kota Jambi tidak anti kritikan namun permasalahan diselesaikan dengan secara baik dan sebelumnya juga sudah selesai namun lagi-lagi muncul lagi viral permasalahan," jelasnya, Senin (5/6/2023).

Tidak sampai disitu, tepat tanggal 3 Mei 2023, akun tiktok atas nama @Fadiyahalkaff kembali membuat postingan dengan judul "Klarifikasi surat dari kerajaan firaun Kota Jambi " atas konten video yang diunggah seorang wanita tersebut langsung dilaporkan ke Subdit V Ditreskrimsus Polda Jambi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral