Truk tangki yang membawa BBM dari tambang ilegal wilayah Sumatera Selatan diamankan di Mapolres Sarolangun..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Darlianto

Truk Tangki BBM Diduga Bawa Minyak Tambang Ilegal, Diamankan Polisi di Sarolangun

Selasa, 6 Juni 2023 - 11:40 WIB

Sarolangun, tvOnenews.com - Tim Tipidter Polres Sarolangun Jambi berhasil mengamankan truk tangki BBM yang diduga mengangkut minyak bumi jenis Solar ilegal di Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun, Jambi, pada Senin (05/06/23).

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman menyatakan bahwa truk tangki tersebut diamankan karena diduga membawa BBM jenis solar industri yang berasal dari tambang ilegal di wilayah Sumatera Selatan.

"Masih ada proses penyelidikan yang sedang dilakukan oleh penyidik," ujar Kapolres Sarolangun, AKBP Imam Rachman, pada Selasa (06/06/23).

Imam Rachman menjelaskan bahwa satu unit mobil colt diesel dengan nomor polisi B 9976 UCR berwarna biru putih yang ditandai dengan tulisan PT Jejak Baru Energi bersama sopirnya telah diamankan di Mapolres Sarolangun.

"Kami telah mengamankan mobil dan sopirnya di Mapolres Sarolangun sebagai langkah awal," kata Imam Rachman.

Dia juga menyebutkan bahwa pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan terhadap sopir yang berinisial S (32), seorang warga Kecamatan Karang Mendapo, Kabupaten Muratara, karena tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan kepada polisi.

"Unit Tipidter Satreskrim Polres Sarolangun menghentikan mobil tersebut di Kecamatan Pelawan, dan saat pemeriksaan, sopir tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral