Guspardi Gaus sebut PAN gencar sodorkan Erick Tohir sebagai Cawapres 2024..
Sumber :
  • Wahyudi Agus

Guspardi Gaus Sebut Alasan PAN Gencar Sodorkan Erick Tohir Sebagai Cawapres Prabowo atau Ganjar

Selasa, 6 Juni 2023 - 17:30 WIB

Padang, tvOnenews.com - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Sumatera Barat, Guspardi Gaus yang juga Anggota Komisi II DPR RI, sebut partainya terus gencarkan pembicaraan dengan partai diluar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ini  dalam rangka menyamakan persepsi dan mencari titik temu atau kesepakatan dalam mengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Ketua Umum kami, bang Zulkifli Hasan beserta rombongan telah menyambangi markas PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 2 Juni 2023 lalu," ujar Guspardi Gaus kepada tvOnenews.com, Selasa siang (6/6/2023).

“Kemarin, Senin (5/6/2023) sekitar pukul 15.00 WIB,  PAN juga menyambut kedatangan pengurus DPP Gerindra di kantor DPP PAN Jalan Amil Buncit Raya, Warung Buncit, Jakarta Selatan,” tambah Guspardi.

Seperti yang diungkapkan beberapa elit PAN seperti Sekretaris Jenderal (Sesjen) PAN , Edi Soeparno maupun Yandri Susanto sebagai Wakil Ketua Umum, PAN 'kekeuh' menyodorkan Erick Tohir sebagai Cawapres yang diusulkan kepada PDIP mendampingi Ganjar Pranowo.

“Begitu juga kepada Partai Gerindra, PAN tetap konsisten mengusulkan nama Erick Tohir sebagai Cawapres mendampingi Prabowo yang diusung Partai Gerindra," tutur anggota Fraksi PAN DPR RI tersebut.

Guspardi menjelaskan bahwa pengusulan nama Erick Tohir sebagai Cawapres oleh PAN bukan 'ujug-ujug' (tiba-tiba dengan tanpa alasan). Erick tohir dinilai adalah sosok pemimpin muda masa depan dan sudah menjadi figur pilihan bagi para kader PAN dari berbagai daerah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral