Sidang kasus perebutan aset 13 bidang tanah dan bangunan Universitas Bina Darma..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pebri

Kuasa Hukum Pertanyakan Legalitas Saksi Auditor Terkait Kasus Sengketa Lahan Universitas Bina Darma Palembang

Rabu, 7 Juni 2023 - 14:39 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Sidang kasus perebutan aset 13 bidang tanah dan bangunan Universitas Bina Darma (UBD) kembali bergulir di PN Palembang Klas IA Khusus pada Selasa, (6/6/2023).

Dihadapan Majelis Hakim yang diketahui Hakim Edi Fahlawi SH MH, penasehat hukum tergugat III, IV, V, dan VI menghadirkan saksi atas nama Setiadi yang mengaku sebagai Auditor dari kantor akuntan publik di PN Palembang.

Setiadi, seorang auditor akuntan publik, dihadirkan sebagai saksi dalam perkara sengketa lahan antara penggugat Universitas Bina Darma (UBD) Palembang dan beberapa tergugat.

Dalam sidang, kuasa hukum tergugat VII dan VIII, Novel Suwa SH MH, mempertanyakan legalitas saksi yang mengaku sebagai auditor.

Novel Suwa SH MH meragukan legalitas dari saksi yang dihadirkan oleh tergugat III, IV, V, dan VI yang mengaku telah mengaudit laporan keuangan dari Yayasan UBD Palembang. Namun, keberatan dan pertanyaan terkait legalitas saksi ini hanya diterima dan dicatat oleh Majelis Hakim.

"Keberatan terkait legalitas dari saksi ini akan kami catat dan dipertimbangkan," jawab Edi Pelawi di persidangan.

Usai sidang, kuasa hukum tergugat VII dan VIII, Novel Suwa SH MH, mengungkapkan bahwa kliennya merasa keberatan terhadap saksi yang dihadirkan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral