Ilustrasi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irvan

Mandor Kebun Sawit Tewas Tertimpa Pohon Sawit di Padang Lawas, PT MAI Bungkam

Kamis, 8 Juni 2023 - 02:39 WIB

Padang Lawas, tvOnenews.com - Hermansyah Panjaitan Seorang pekerja perkebunan sawit  milik PT Maju agro Indonesia (PT MAI) Pdang Lawas, Sumatera Utara diduga tewas setelah tertimpa pohon sawit di lokasi kebun sawit saat alat berat ekskavator sedang melakukan kegiatan reflanting di kebun sawit PT MAI di Desa Bunut, Kecamatan Sosa Julu kabupaten Padang Lawas Rabu (7/6/2023).

Menurut salah seorang saksi mata yang enggan di sebutkan namanya, korban yang merupakan warga Padang Sidempuan tewas dengan kondisi luka parah di bagian kepala, lengan, dan kaki patah. Korban diketahui tewas di tempat beberapa saat setelah alat berat melakukan kegiatan reflanting.

"Kami sempat kaget mendengar korban tewas beberapa saat alat berat ekskavator melakukan penumbangan pohon sawit di lahan perkebunan milik PT MAI. Korban dipastikan meninggal dunia di tempat ,dengan luka di kepala, tangan, dan kaki yang patah, korban pun langsung di larikan ke rumah sakit," ungkap salah seorang saksi mata.

Sementara itu menurut menurut Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Y.I melalui Kasat Reskrim Polres Padang Lawas AKP Hitler Hutagalung mengungkapkan saat ini beberapa saksi dari pihak perusahaan perkebunan sawit PT MAI sedang diperiksa di Mapolres Padang Lawas.

Saat ini belum bisa di pastikan penyebab tewasnya korban di lokasi reflanting kebun sawit milik PT MAI ini dikarenakan pihak polres Padang Lawas masih melakukan penyelidikan dalam kasus kecelakaan kerja ini.

"Ya benar ada kecelakaan kerja lokasi kebun sawit milik di PT MAI ,saat ini Beberapa saksi mata sudah kita periksa di ruangan juru periksa Satreskrim Polres Padang Lawas hingga pada Rabu malam, termasuk beberapa pekerja dan operator alat berat ekskavator yang saat kejadian sedang melakukan kegiatan reflanting pohon sawit di lokasi kebun milik PT MAI," ungkap Kasat Serse  Polres Padang Lawas.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari PT MAI (irv/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral