Pasar tradisional modern (PTM) pasar atas Muaro Bungo, jambi tanpa adanya aturan yang jelas.
Sumber :
  • Tim TvOne/Darlianto

Terkait Isu Dugaan Pungli di PTM Bungo, Dewan Minta Pemerintah dan APH Turun Tangan

Kamis, 8 Juni 2023 - 10:40 WIB

Bungo, tvOnenews.com - Terkait adanya isu dugaan pungli di Pasar Tradisional Modern (PTM) Pasar Atas Muara Bungo, yang dilakukan petugas Pengelola PTM terhadap para pedagang yang berjualan di pasar tersebut, menjadi sorotan Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Bungo, Jambi.

Dugaan pungli yang dilakukan itu terkait jual beli lapak yang diberikan kepada pedagang dengan besaran bervariasi.

Mendengar informasi tersebut, Anggota DPRD Bungo, Darmawan meminta pemerintah untuk menanggapi itu dengan serius. Karena itu menyangkut dengan permasalahan masyarakat kecil yang mencari rezeki untuk menyambung hidupnya sehari-hari.

"Mereka yang berjualan disitu bukan orang-orang yang ingin mencari kaya, tetapi masyarakat dusun yang datang ke kota untuk menyambung hidup. Jika pungli itu benar-benar ada ini harus ditindak tegas," ujarnya.

Selain itu, Darmawan juga meminta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memeriksa seluruh unsur terkait yang menyangkut dengan penyewaan lapak dan retribusi di PTM.

Jika terjadi pembiaran, maka PTM tidak akan mengalami kemajuan sampai kapan pun. Tentu itu sangat merugikan masyarakat dengan fasilitas dan bangunan megah yang dibuat oleh pemerintah.

"Jika terbukti pemerintah harus pecat semua yang terlibat, APH harus proses secara hukum. Agar PTM di Bungo benar-benar bersih," tegasnya. (dar/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral