Puluhan aparat monitoring tempat penyulingan minyak ilegal.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Polsek Babat Toman Muba Monitoring Tempat Penyulingan Minyak Mentah Ilegal

Jumat, 9 Juni 2023 - 08:44 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Puluhan aparat Kepolisian Polsek Babat Toman, Musi Banyuasin melakukan monitoring, dengan mendatangi puluhan tempat penyulingan atau masakan minyak mentah dikawasan Simpang Pinago, kamis (8/6/2023).

Aparat melakukan sosialisasi serta memasang spanduk yang bertuliskan, larang untuk melakukan aktifitas penyulingan minyak secara Ilegal, sebab selain bisa membahayakan juga dampak pada lingkungan.

Aparat kepolisian juga melakukan patroli keliling, warga dilarang untuk mengangkut minyak keluar daerah dan disarankan untuk mengangkut serta menjual ke PETRO MUBA perusahaan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

Pelaksanaan monitoring ini juga di ikuti oleh TNI Koramil Babat Toman, yang dipimpin Oleh Danramil Kapten Suhartono, Satpol PP serta Fokopincam Kecamatan Babat Toman. 

Kapolsek Babat Toman IPTU Vico Fairul Fajar yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Babat Toman IPTU Lekat Haryanto, mengatakan seluruh pemilik masakan minyak mentah dihimbau untuk tidak lagi melakukan aktifitasnya.

"Puluhan tempat masakan yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya kita pasang himbauan untuk tidak melakukan kembali aktifitas mereka, sementara tempat masakan yang masih aktif beroperasi, untuk segera menutup dan meninggalkan kegiatan yang sangat berbahaya", pungkas IPTU Lekat Haryanto.(pka/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral