Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas saat diwawancarai awak media..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Polisi Amankan Guru Bela Diri Terkait Tewasnya Siswa SMK di Lampung Usai Ikut Ekstrakurikuler Bela Diri

Jumat, 9 Juni 2023 - 14:42 WIB

Lampung Tengah, tvOnenews.com - Polres Lampung Tengah mengamankan guru bela diri terkait tewasnya Muhammad Aqil Almalya Bari, siswa SMK Al-Hikmah Kalirejo usai mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bela diri.

Korban yang masih duduk dibangku kelas 2 SMK itu tewas dengan luka lebam di sekujur tubuhnya, patah gigi, hingga mengeluarkan darah dari kemaluannya. Korban tewas diduga setelah dianiaya oleh pelatih ekstrakurikuler bela diri, pada Senin (29/5/2023).

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi termasuk rekan-rekan korban saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bela diri.

"Saksi sudah ada 10 orang yang kita lakukan pemeriksaan. Termasuk rekan-rekan korban saat melakukan latihan bela diri," kata AKP Edi Qorinas, Jumat (9/6/2023).

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kasat Reskrim, pihaknya sudah mengamankan satu orang yakni guru bela diri. "Satu sudah kita amankan. Sudah dewasa. Guru bela diri," bebernya.

Menurut Edi Qorinas, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pihak Rumah Sakit Kartini Kalirejo, Lampung Tengah. Sebab, dokter rumah sakit tersebut mendiagnosa penyebab kematian korban akibat infeksi virus.

"Pihak rumah sakit akan segera kita melakukan pemanggilan. Karena, korban dibawa dari asrama sekolah ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Namun sejauh ini kita masih menunggu hasil visum dari dokter forensik," ucap dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral