Aliansi Muda Pasaman Barat menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumbar pada Jumat (9/6) siang..
Sumber :
  • Tim tvOne / Wahyudi Agus

Aliansi Mahasiswa Pasaman Barat Desak Kejati Sumbar Periksa Bupati Hamsuardi

Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:05 WIB

Padang, tvOnenews.com - Aliansi Muda Pasaman Barat menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumbar pada Jumat (9/6) siang. Mereka merupakan gabungan mahasiswa asal Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Dalam aksi tersebut mahasiswa yang berjumlah sekitar lima puluh orang juga sempat menggelar orasi serta menyampaikan tiga poin tuntutan di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Jalan Raden Saleh Padang Barat.

"Hari ini kami Aliansi Muda Pasaman Barat menggelar aksi damai untuk mengajukan tiga persoalan, kami berharap Kejati Sumbar menindaklanjuti," kata peserta aksi Dedi Sofhan usai menggelar aksi dan menemui pihak Kejati Sumbar.

Ia menyebutkan tiga poin yang mereka soroti itu yang pertama adalah terkait dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, dimana mereka menilai akan berdampak pada masyarakat.

"Kami menduga ada penyalahgunaan wewenang, namun kami tidak bisa menjelaskan secara lebih rinci. Semua sudah disampaikan ke Kejati, semoga bisa ditindalnjuti," katanya.

Sementara itu dua poin lainnya yang disorot adalah masalah pembangunan RSUD Pasaman Barat, dan Stadion Padang Tujuh yang merupakan stadion sepakbola.

"Pembangunan stadion Padang tujuh yang berada di Simpang Empat sudah lama dibangun, namun belum selesai sampai sekarang," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
03:03
02:36
08:00
01:49
Viral