Bank Indonesia dan TNI AL Laksanakan Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 Di Lima Pulau Provinsi Riau.
Sumber :
  • Tim tvOne / Ambrizal

Bank Indonesia dan TNI AL Laksanakan Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 Di Lima Pulau Provinsi Riau

Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:19 WIB

Dumai, tvOnenews.com - Bank indonesia dan TNI AL sukses membuka akses ke pulau-pulau terluar indonesia melalui program ekspedisi rupiah berdaulat. kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan uang rupiah yang cukup bagi masyarakat di wilayah terdepan, terluar, dan terpencil (3t).

 

Pada ekspedisi kali ini, sebanyak 30 anggota tni al dan 15 pegawai bank indonesia berangkat menuju pulau pertama yakni pulau rupat menggunakan kapal kri beladau 643. kapal tersebut dipilih sebagai sarana transportasi yang cocok untuk mencapai pulau-pulau terluar tersebut.

 

Kerjasama yang telah disepakati melalui nota kesepahaman dan perjanjian ini melibatkan bank indonesia dalam mendistribusikan, menggamankan, dan mengawal uang rupiah dari kantor-kantor mereka ke lokasi-lokasi yang ditentukan di wilayah 3t. peran penting tni angkatan laut dalam menjaga keamanan dan membantu pengawalan uang tersebut, terutama di daerah yang sulit dijangkau melalui jalur darat, menjadi kunci keberhasilan program ini.

 

Muhammad nur, perwakilan bank indonesia, menjelaskan bahwa tugas utama bank indonesia sebagai otoritas dalam sistem pembayaran adalah memastikan kelancaran distribusi uang rupiah. namun, dengan ribuan pulau yang menjadi bagian dari indonesia, tantangan geografis yang dihadapi sangat besar. oleh karena itu, kolaborasi dengan tni angkatan laut menjadi solusi efektif untuk mencapai daerah-daerah yang sulit dijangkau melalui jalur darat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral