Bersih-bersih Pantai dalam Kegiatan Indonesia Coastal Clean Up (CCU) Pantai Lampuuk Aceh..
Sumber :
  • Nofri Affandi

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Masyarakat Bersih-bersih Pantai dalam Kegiatan Indonesia Coastal Clean Up (CCU) Pantai Lampuuk Aceh

Minggu, 11 Juni 2023 - 08:31 WIB

Aceh, tvOnenews.com - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2023, masyarakat lakukan bersih-bersih pantai di Pantai Lampuuk, Aceh, pada Sabtu (9/6/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 orang masyarakat sekitar Pantai Lampuuk, dengan dihadiri oleh perwakilan Bupati Aceh Besar dan Instansi Kepemerintahan Aceh Besar, serta turut dihadiri Kasih Dwi Yanti, selaku Division Head Pelayanan SDM dan Umum Regional 1.

Kegiatan yang bernama Indonesia Coastal Clean Up Pantai Lampuuk ini, digelar oleh Pelindo Regional 1 yang berkolaborasi dengan Subholding Pelindo Multi Terminal, sebagai salah satu wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kegiatan bersih pantai ini menjadi bagian dari partisipasi Pelindo dan Subholding Pelindo Multi Terminal dalam Gerakan Indonesia Coastal Clean Up yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK) dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2023.

Beberapa fasilitas kebersihan pun disalurkan, seperti tong sampah, sapu lidi, garpu tanah, dan pengki kepada masyarakat sekitar Pantai Lampuuk.

Dalam sambutannya Abdullah selaku Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Besar mengucapkan terimakasih atas kegiatan bersih-bersih pantai ini.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Aceh melainkan juga dilakukan di daerah lain di seluruh Indonesia,” kata Abdullah, Sabtu (9/6/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
01:56
Viral