Penas Tani XVI Dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Secara Virtual.
Sumber :
  • Tim Tvone/Wahyudi

Digadang-Gadang Bakal Dihadiri Presiden Joko Widodo, Penas Tani XVI Dibuka Menko Perekonomian Secara Virtual

Minggu, 11 Juni 2023 - 12:35 WIB

Padang, tvOnenews.com – Setelah melakukan berbagai persiapan, Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) batal dihadiri dan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, Sabtu (10/6/2023).

Urung dibuka presiden, pembukaan Penas KTNA XVI 2023 pun dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto itupun secara virtual yang membacakan sambutan presiden.

Mengalawi sambutan, Airlangga menyampaikan permintaan maaf dari Presiden RI Joko Widodo yang batal untuk membuka secara langsung Penas KTNA untuk pertamakalinya di Sumatera Barat tersebut.

"Untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional di tengah kondisi tidak normal akibat pandemi Covid-19, Indonesia mampu menghasilkan pangan untuk kebutuhan sendiri," kata Airlangga, dalam sambutan yang dibacakan.

Di tengah ketegangan politik berbagai negara dan ancaman perubahan iklim memerlukan peran aktif dan tanggung jawab semua pihak untuk meningkatkan produksi sektor pertanian, ujarnya.

"Agar peringatan FAA terkait itu bisa diantisipasi untuk memenuhi pangan nasional dengan cara meningkatkan produksi dan mengenalkan pangan ke negara lain sebagai komoditas ekspor," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Pembacaan sambutan dari Menko Perekonomian pun tidak berjalan lancar lantaran pengaruh sinyal internet yang sering kali macet. Dihadapan ribuan petani dan nelayan se-Indonesia, kalimat yang dibacakan Airlangga kerap terputus dan video melalui tiga layar lebar menegang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral