Polisi Saat Memeriksa Saksi Dugaan Penipuan Berkedok Makelar Kasus.
Sumber :
  • Tim TvOne/Tarmizi

Jadi Makelar Kasus, Seorang Warga Tebo Dilaporkan ke Polisi Usai Tipu Korban Rp68 Juta

Senin, 12 Juni 2023 - 10:17 WIB

Tebo, tvOnenews.com - Seorang warga di Kabupaten Tebo, dilaporkan ke polisi diduga usai tipu korban puluhan juta rupiah. Terlapor diketahui bernama Romli (50) warga Desa Sungai Abang, Kecamatan VII Koto, Jambi.

Modus pelaku yakni menawarkan jasa terhadap korban berinisial MA yang anaknya terlibat kasus narkoba pada Oktober 2022 silam. Saat menawarkan jasa, terlapor berjanji akan menggurangi hukuman anak korban dengan syarat memberikan uang sebanyak Rp 68 juta rupiah.

Kapolsek VII Koto Iptu Ika Y Widiatmiko saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga terkait dugaan penipuan yang berkedok menawarkan jasa atau makelar kasus.

"Benar, kasus ini sedang kita dalami, nanti kita infokan lagi setelah gelar perkara apakah kasus ini bisa dinaikkan atau tidak," ujar Kapolsek, pada Senin (12/6/2023).

Kapolsek menceritakan bahwa kasus ini berawal saat pelapor mendapat kabar adanya surat pemberitahuan yang di berikan oleh pihak Desa Sungai Abang tentang penangkapan anak pelapor pada kasus Narkoba yang terjadi pada Oktober 2022 lalu.

Kemudian datang terlapor Romli bersama temannya Mujimin dengan tujuan ingin menawarkan jasa bisa mengurangi hukuman anak pelapor. Setelah korban dan terlapor sepakat mereka bersama-sama membesuk Anak pelapor di Poles Tebo.

"Korban kemudian menyerahkan uang Rp68 juta rupiah agar hukuman anaknya bisa berkurang," terang Kapolsek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral