UIN Raden Raden Fatah Palembang Lepas 10 Finalis OASE II PTKI Se-Indonesia.
Sumber :
  • Tim TvOne/Rizal

Palembang Lepas 10 Finalis OASE II PTKI se-Indonesia

Senin, 12 Juni 2023 - 13:04 WIB

Palembang tvOnenews.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melepas sebanyak 10 mahasiswa-mahasiswi finalis Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) II Tahun 2023, yang akan digelar di UIN Syarif Hidyatullah Jakarta. Minggu, (11/6/2023).

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 16 Juni 2023, dan mengangkat tema “Buliding Moderate and Innovatif Generation to Reach Out SDGs”.

Rektor Nyayu Khodijah mengatakan para finalis dari UIN Raden Fatah tema OASE yang diangkat tahun ini harus dimaknai bahwa pentingnya peran generasi muda yang inovatif dan moderat dalam mewujudkan tujuan pembangunan global atau yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

“Gunakan kesempatan ini sebagai ajang untuk memotivasi diri, berkarya, dan berinovasi. Namun tetap harus memperhatikan aspek dasar sebagai generasi yang moderat dengan tidak tercerabut dari akar budaya kita semua,” ujar Prof Nyayu.

Lebih lanjut, Prof Nyayu berharap olimpiade tersebut dijadikan motivasi diri bagi seluruh civitas akademika menumbuhkan budaya riset dan inovasi. Karena riset dan inovasi merupakan nyawa dari perguruan tinggi

“Tanpa adanya Riset dan Inovasi tidak akan ada diskursus akademik dan tentu tidak akan tercipta budaya akademik yang baik,” ungkap Rektor.

Rektor juga akan memberikan apresiasi kepada finalis yang membawa nama harum UIN Raden Fatah di panggung OASE dengan memberikan beasiswa atau pengurangan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral