Dua Unit Rumah Warga di Kota Sibolga Hangus Dilalap Sijago Merah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Swandi

Dua Unit Rumah Warga di Kota Sibolga Hangus Dilalap Si Jago Merah

Senin, 12 Juni 2023 - 13:14 WIB

Sibolga, tvOnenews.com - Kebakaran hebat terjadi di Jl KH Zainul Arifin Gg Lapo Sona, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Pada Minggu (11/6/2023) Sore. Kejadian ini menghanguskan dua unit rumah, tiga pintu milik warga yang didiami oleh enam kepala keluarga.

Menurut keterangan saksi mata, Bapak Amru Situmorang, seorang Pensiunan PNS yang tinggal di Gg Lapo Sona No 26 B, menjelaskan.

"Kebakaran pertama kali berasal dari dalam rumah Bapak Asri Susanto. Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang bekerja di Bengkel. Api kemudian merambat dengan cepat dan menjalar ke rumah-rumah tetangga." Ungkap Amru Situmorang.

Pada pukul 14.10 WIB, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan mengerahkan empat unit mobil Pemadam Kebakaran. Mereka dibantu oleh Aparat Kepolisian Polres Sibolga, TNI, Satpol PP, dan Masyarakat sekitar untuk memadamkan api. Setelah berjuang selama dua jam sepuluh menit, api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 15.20 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran ini, dua unit rumah, tiga pintu milik warga yang terbakar mengalami kerusakan parah, sedangkan dua unit lainnya mengalami kerusakan ringan pada dinding dan plafon. Kerugian materiil akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp150.000.000. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Pihak Kepolisian, yang dipimpin oleh Kapolres Sibolga AKBP. Taryono Raharja, bersama dengan Waka Polres Sibolga dan Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim, bersama Petugas Kepolisian lainnya, TNI, Sat Pol PP dan Masyarakat sekitar juga membantu dalam upaya pemadaman api, melakukan pemantauan keamanan di sekitar lokasi, dan melakukan Evakuasi terhadap korban.

Tim Inafis Polres Sibolga juga turut melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan barang bukti, serta memasang Police Line di lokasi kebakaran. Saat ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan, meskipun saksi-saksi mengindikasikan bahwa api berasal dari konsleting arus listrik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral