Tangkap layar pelaku penipuan yang mencatut nama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Penipu Catut Nama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Janjikan Dana Hibah ke Masyarakat

Senin, 12 Juni 2023 - 13:18 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Nama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dicatut oleh penipu dengan modus menjanjikan dana hibah atau sejumlah uang untuk masyarakat.

Sang penipu melancarkan aksinya dengan mengirimkan pesan singkat WhatsApp (WA) kepada korban dengan menjanjikan akan memberikan dana hibah.

Untuk meyakinkan korban, penipu tersebut juga menggunakan nama dan foto Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam profil WhatsApp dengan nomor 0895-1861-4264.

Dari tampilan profil WA yang digunakan si penipu, ada foto Arinal yang dipakai, yaitu pakai baju batik warna kecoklatan dan baju warna putih. Ada juga capture pesan yang disampaikan oleh si penipu kepada calon korbannya.

“Perkenalkan saya Bapak Arinal Djunaidi dari Kantor Gubernur Lampung. Saya ada sedikit rezeki untuk organisasi bapak. Insya Allah akan saya kirimkan sebulan sekali untuk kegiatan atau kebutuhan di sana”.

Upaya pencatutan atau penipuan mengatasnamakan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi diketahui melalui akun instagram @pemprov.lampung, milik Pemerintah provinsi Lampung pada Sabtu (10/6/2023). Akun itu menginformasikan terkait adanya modus penipuan dengan menggunakan nama Gubernur Lampung.

Pelaksana Harian (Plh) Kadiskominfotik Lampung, Achmad Saefullah mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati adanya penipu yang mengatasnamakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral