Warga Batam membeli telur ayam saat operasi pasar murah..
Sumber :
  • Antara

Kendalikan Harga Telur Ayam, Asosiasi Distributor Kota Batam Gelar Operasi Pasar

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:54 WIB

Batam, tvOnenews.com - Asosiasi Distributor Kota Batam, Kepulauan Riau menyiapkan sebanyak empat truk berisikan telur ayam pada pelaksanaan operasi pasar murah menjelang Idul Adha 1444 Hijriah.

Ketua Asosiasi Distributor Kota Batam Ariyanto, mengatakan harga jual telur ayam di pasar murah Rp57.000 per papan. Sedangkan harga telur ayam di pasar tradisional mencapai Rp59.000 per papan.

Ia menyampaikan kenaikan harga telur ayam saat ini disebabkan oleh permintaan masyarakat yang cukup tinggi.

"Sebelumnya, dari Jawa itu tidak ada permintaan dari Medan. Tapi belakangan ini ada permintaan dari Jawa dan Medan, dan ada kenaikan harga pakan juga," kata Ariyanto.

Ia menjelaskan dalam pembelian telur ayam di operasi pasar murah tidak ada pembatasan. Selain itu, kata Ariyanto, di Kota Batam juga ada telur ayam lokal di Barelang, namun harganya cukup tinggi karena dianggap telur segar.

"Telur Barelang ada juga, tapi dianggap telur segar karena harganya lebih tinggi. Tidak ada batasan mau beli berapa pun boleh," ujar dia.

Dengan adanya kegiatan operasi pasar murah bertujuan untuk menstabilkan harga, pengendalian inflasi serta memastikan ketersediaan pasokan pangan jelang Idul Adha.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menggelar operasi pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sebagai upaya menekan angka inflasi di daerah setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral