Conveyer milik perusahaan batubara terbakar di Pelabuhan Jetty Meulaboh..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Terbakarnya Conveyer Batu Bara PT BTI di Pelabuhan Jetty Meulaboh, Masih dalam Penyelidikan Polres Aceh Barat

Selasa, 13 Juni 2023 - 14:56 WIB

Aceh Barat, tvonenews.com - Conveyer batu bara milik PT Bumi Tambang Indah (BTI) di pelabuhan Jetty Meulaboh terbakar, tepatnya di Desa Suak Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Menurut laporan dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops), Fhyraz menyampaikan bahwa kebakaran conveyer di Pelabuhan Jetty Meulaboh diduga terjadi pada Selasa (13/06/2023) pukul 07.30 WIB.

Fhyraz menjelaskan bahwa asap tebal terlihat berasal dari conveyer yang terbakar. Warga sekitar segera menghubungi Damkar Induk BPBD Aceh Barat untuk meminta bantuan pemadaman.

"Sejauh ini, yang kami lihat hanya conveyer yang terbakar dan Alhamdulillah api berhasil dipadamkan," ungkap Fhyraz.

Fhyraz melanjutkan, meskipun api sudah berhasil dipadamkan, hingga saat ini penyebab kebakaran tersebut belum diketahui karena masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian Polres Aceh Barat.

"Hingga saat ini, penyebab terbakarnya conveyer milik PT BTI belum diketahui. Karena saat kejadian tidak ada saksi mata yang melihat peristiwa tersebut," jelasnya.

Fhyraz menyatakan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat telah menurunkan 3 unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar conveyer.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral