Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Rizal

UIN Raden Fatah Palembang Menawarkan Beasiswa Melalui PMB Jalur Mandiri Berprestasi

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:39 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menawarkan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri Berprestasi untuk Tahun Akademik 2023/2023 bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi.

Pendaftaran untuk PMB Jalur Mandiri Berprestasi ini akan ditutup pada tanggal 20 Juni 2023. Calon mahasiswa dapat mendaftar melalui website resmi di https://um-mandiri.radenfatah.ac.id/pages/pemilihan/S1-Prestasi.

Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si, Rektor UIN Raden Fatah, menyatakan bahwa PMB Jalur Mandiri Berprestasi adalah bentuk apresiasi dari perguruan tinggi kepada generasi muda yang telah mencapai prestasi di berbagai bidang.

"Generasi muda yang berprestasi patut diapresiasi dengan memberikan akses mudah ke pendidikan tinggi melalui pemberian beasiswa," ungkap Prof. Dr. Nyayu Khodijah.

Prof. Nyayu menambahkan bahwa diharapkan beasiswa ini dapat membantu calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan di UIN Raden Fatah Palembang, sekaligus membangkitkan motivasi bagi generasi muda lainnya untuk meraih prestasi.

Sementara itu, Dr. Muhammad Adil, M.A, Wakil Rektor I UIN Raden Fatah, menjelaskan bahwa ini merupakan seleksi bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi dalam tahfiz Al-Quran, Pramuka, dan pesantren.

"Untuk prestasi tahfiz Al-Quran, minimal 5 juz harus dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan resmi. Sedangkan untuk prestasi Pramuka, calon mahasiswa harus memiliki rekomendasi dari Kwartir Daerah atau Kwartir dengan bukti prestasi kepramukaan. Untuk prestasi pesantren, mereka harus memiliki prestasi membaca kitab kuning atau prestasi lainnya yang dapat didukung dengan sertifikat atau surat keterangan resmi," ungkap Dr. Muhammad Adil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral